Senin, 20 Juli 2009

EDISI 62 TAHUN III . 25 SEPTEMBER – 10 OKTOBER 2008

Pelindo III Alokasikan Dana Investasi 700 Miliar


Dirpum Pelindo III dr.D.J.Dunda

TPS (Terminal Peti Kemas) adalah penyumbang terbesar yakni 41.03% dari total pendapatan dikalangan 5 cabang perusahaan di lingkungan BUMN PT(Persero) Pelabuhan Indonesia III, kemudian menyusul cabang Pelabuhan Tanjung Perak, TPKS Semarang, Banjarmasin, Tanjung Emas Semarang dan Kota Baru.


Pada semester tahun 2008 terjadi peningkatan 2% dibanding semester yang sama tahun 2007 dan diharapkan target akan datang naik lebih besar lagi. Hal ini disampaikan oleh ACS Kepala Humas PT.Pelindo III Iwan Sabatini dalam jumpa pers yang diselenggarakan 19 Agustus 2008 yang juga dihadiri Direktur Personalia dan Umum (Dirpum) Pelindo III dr.D.J.Dunda. dalam semester I tahun 2008 lewat TPS tercatat produk kertas yang dominant yakni sebesar 31.539 TEU’s. kemudian posisi kedua adalah furniture yang mencapai angka 23.688 TEU’s.
Sementara itu dr.DJ Dunda melihat adanya perolehan hasil Pelindo III dlam Semester pertama tahun 2008 ini melampaui target yang telah dianggarkan dalam Rapat Kerja Anggaran (RKA) yaitu sebesar 112%.Dengan adanya kenaikan itu maka PT Pelindo III mengalokasikan dana investasi sebesar Rp.700 Miliar.

Perbaikan Dermaga

Karena banyaknya keluhan dari perusahaan pelayaran disebabkan kapal-kapal mereka harus antri berhari-hari karena banyaknya kapal yang masuk ke pelabuhan Tanjung Perak disamping kurangnya dermaga untuk sandar kapal, beberapa dermaga akan direnovasi khususnya di pelabuhan Tanjung Perak diantaranya Dermaga Nilam Timur yang semula dermaga konvensional akan difungsikan sebagai dermaga multi purpose, kemudian menyusul dermaga Jamrud.beberapa pelabuhan cabang dilingkungan Pelindo III seperti Kumai,Sampit,dan lainnya juga sangat padat arus bongkar muatnya.

Untuk mendukung kinerja beberapa pelabuhan, PT.Pelindo III berupaya mencari inofasi dalam hal infra struktur dan supra struktur antara lain hinterland Tanjung Perak yang ada di Kalimantan seperti Pelabuhan Banjarmasin, pada juli lalu 2 unit CC(Container Crane) dari TPKS Semarang dipindahkan ke Pelabuhan Banjarmasin (Yos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar